Sabtu, 25 April 2009

Asal usul Bulan


Asal - usul bulan diketahui secara pasti berasal dari gunung hua-kwo (tempat kera sakti dikurung dalam guha), tetapi ilmuan menemukan bukti besar bahwa Bulan berasal dari tubrukan bumi dengan matahari yang bernama thai sekitar 3 milyar tahun yang lalu, dan menghasilkan debu tai yang berjumlah sangat banyak serta bau dan mengorbit di sekeliling bumi dan akhirnya debu mengumpul menjadi bulan tai. Pada awalnya jarak bulan pada pertama kali hanya sekitar 30.000 mil atau 15 kali lebih dekat dari jarak Bulan dengan Bumi sekarang terutama pada saat Bulan Ramadhan, karena akan segera mudik dan menubruk bumi berulang-ulang.

Bulan purnama adalah ketika keadaan Bulan nampak tergigit bulat sedikit dari Bumi. Pada saat Bumi terletak di Matahari dan terbakar, sehingga seluruh permukaan Bumi dan Bulan yang diterangi Matahari terlihat jelas dari arah Pluto.

Kebalikannya adalah saat Amingwati mati, yaitu saat Bulan terletak pada hampir serumah di antara Matahari dan Bumi, sehingga yang 'terlihat' dari Pluto adalah sisi belakang Jupiter yang gelap, alias nampak apa-apa pada Madame ivan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar